Thursday, July 31, 2008

Lagu keroncong

Menjelang bulan Agustus ini, mari kita galakkan kembali rasa nasionalisme kita. Nah, untk yang sekarang ada sebuah lagu yang sudah sangat lama. Kaget juga lagu yang seperti ini ada di Youtube. Berikut ini lagunya:

Sepasang Mata Bola

Huahahahaha... :D Gimana, jadul banget, kan? Ini lagoe perdjoeangan doeloe, lho. Kalaoe ndak ada jang berdjoeang kajak mereka, kita ndak bisa nge-blog kajak sekarang ini. Bener, toh? *halah ejaannya*.

Sekadar mengingatkan saja. Kita dulu juga punya lagu seperti ini. Siapa tau sudah ada yang lupa dengan lagu-lagu ber-genre seperti ini. Dulu lagu-lagu seperti ini laku di TVRI dulu (maklum, produk jaman TVRI :) ). LAgu ini konon memiliki pengaruh dari lagu-lagu portugis dulu. Tapi tidak tahu kenapa, lagu ini sudah jarang terdengar lagi. Harapannya semoga ada regenerasinya. Tapi kayaknya sulit, tuh. Di Jepang, musik enka yang bisa dikatakan sejadul lagu ini sampai sekarang masih ada yang meneruskan. Semoga ada yang mau meneruskan keroncong kita ini. Tapi, yah, benturannya pasti pada minat pasaran lagi.

OK, segini doeloe *halah, balik lagi*. Selamat memasuki Agustus. MERDEKA!! :)

2 comments:

Anonymous said...

si om kronconger nih...he...he..

Yafeth said...

he..he..he..




If everyone's hands handle one of music instrument, I believe
there's no war in this world....
Because there's no hands can handle a weapon
to fight another one.
That's why I love music....
Because it's universal
and peaceful.